Inilah 3 Alasan, Mengapa Anda Harus Menjadi Orang Kaya

Sumber Gambar: uang.info
Assalamualaikum sahabat positif

Kekayaan adalah impian setiap orang, dengan memiliki kekayaan seseorang akan lebih mudah menjalani kehidupannya, lebih semangat dan lebih bermanfaat untuk orang di sekitarnya, lebih lagi tidak menyusahkan orang-orang di sekitarnya.
Anda harus sadar untuk memperoleh kesuksesan dalam hal finansial atau keuangan anda, tidak dapat diperoleh dengan mudah. Butuh usaha yang maksimal, butuh mental yang kuat agar setiap usaha yang anda lakukan memperoleh hasil yang baik.
Sahabat positif untuk mejadi seseorang yang mapan dalam keuangan anda harus mempunyai alasan kuat dan benar agar setiap usaha yang anda lakukan mengalami kegagalan, anda tidak mundur selangkah pun dalam setiap usaha yang anda lakukan. Yang perlu anda lakukan adalah memperbaiki setiap kegagalan dengan melakukan evaluasi dalam setiap kegagalan yang anda alami.
Hanya untuk anda yang berkeinginan memiliki kemapanan dalam keuangan anda, berikut 3 alasan mengapa anda harus menjadi orang kaya! yah alasan ini dapat anda gunakan sebagai penyulut semangat anda ketika anda merasa setiap usaha anda belum memperoleh hasil yang anda inginkan, sehingga ketika anda sudah mulai jatuh anda dapat bangkit kembali dengan 3 alasan ini. Ingat! hanya untuk anda yang ingin menjadi orang kaya.

1. Dengan Menjadi Kaya Anda Terhindar Dari Meminta-Minta

Alasan yang pertama yang perlu anda ingat adalah hanya dengan menjadi orang kaya anda dapat terhindar dari mental pengemis. Tahukah anda mental pengemis? mental pengemis adalah mental meminta-minta, orang yang bermental pengemis memiliki keahlian dalam setiap sesuatu yang di inginkannya selalu meminta-minta. Apakah anda termasuk orang yang hobby melakukan ini?. Jika iya, kesempatan anda untuk berubah masih ada, mari jauhi kebiasaan buruk ini, dan bangunlah mental mandiri di dalam diri anda, mental seorang ksatria yaitu mental dimana memberi lebih baik dari pada menerima. 
Sahabat positif, anda pasti tahu pelawak Tukul Arwana, pelawak ini sering menjadikan meminta-minta sebagai candaannya, Ia sering mengatakan jangan tahunya minta-minta, sikit-sikit minta, usaha dong! Dalam akhir candaannya dia selalu mengatakan yang boleh minta-minta cuma satu orang yaitu Istrinya!.
Candaan Tukul tersebut dapat kita jadikan motivasi di dalam kehidupan kita, sungguh meminta-minta bukanlah hal yang baik, dan dapat membuat orang-orang di sekitar kita menjauh karena kebiasaan buruk ini. Mulai sekarang bangunlah kepercayaan diri anda untuk memiliki mental baja dengan berjalan kedepan membangun finansial mapan di dalam kehidupan anda. Cukuplah anda meminta kepada Sang Pencipta Allah AWT melalui doa dan realisasikan dengan usaha. Anda Siap!! Lakukanlah.

2. Dengan Menjadi Kaya Anda Lebih Mudah Bahagia

Alasan kedua adalah Bahagia adalah kaya. Bukan tanpa alasan saya mengatakan demikian, coba anda pikirkan, jika anda miskin, apakah anda dapat dengan mudah membantu orang tua anda? menaikkan haji mereka, mengumrohkan mereka, memenuhi kebutuhan hidup mereka? apakah bisa anda lakukan jika kondisi finansial anda tidak mapan? saya yakin anda bisa menjawabnya. 
Selain itu dengan menjadi kaya anda lebih mudah untuk membantu orang-orang yang tidak mampu di sekitar anda. Dengan menjadi kaya anda lebih mudah dan ringan dalam bersedeqah. Dengan menjadi kaya anda lebih mudah beribadah kepada Allah SWT. Bukankah dengan menjadi kaya pintu surga akan lebih terbuka untuk anda, kerena anda lebih mudah untuk menolong orang lain. Bukankah agama mengatakan sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk manusia lainnya. 
Ada suatu cerita unik yang saya ambil dari Penulis Ippho Sentosa khusus untuk anda dan diharapkan anda dilarang senyum-senyum apalagi tertawa. Suatu saat di depan pintu surga ada 3 orang yang mengantri di depan pintu dan berdebat tentang siapa yang lebih layak masuk pertama kali kedalam surga. Orang pertama adalah seorang dokter yang dengan tegas mengatakan jelas saya yang lebih cocok untuk masuk pintu surga pertama kali, karena saya sudah begitu banyak membantu dan mengobati orang sakit. Mendengar jawaban Dokter itu seorang guru pun menjawab tidak, sayalah yang pantas masuk terlebih dahulu, karena anda dapat menjadi dokter karena saya yang mengajarkan ilmu pengetahuan kepada anda. Mendengar jawaban guru tersebut orang terakhir pun menjawab, wahai saudara-saudaraku sebenarnya aku lah yang lebih pantas masuk surga terlebih dahulu, karena akulah yang telah membangun sekolah-sekolah dan rumah sakit tempat dimana kalian memberikan ilmu dan mengobati orang lain, kedua orang ini pun terdiam dan orang ini dengan senyum masuk ke dalam surga pertama kali dan ternyata orang ketiga ini adalah orang kaya yang telah menebar kebaikan dimana-mana (hehe, ini hanya candaan yah). Mudahan-mudahan candaan ini dapat membuka pikiran dan menambah semangat anda untuk terus berusaha dan tidak pantang menyerah. 

3. Dengan Menjadi Kaya Anda Lebih Mudah Bersyukur

Manusia adalah sebaik-baik ciptaan Allah SWT dan merupakan makhluk paling sempurna di banding makhluk lainnya di muka bumi ini, saya yakin anda sudah mengetahui ini. Yang menjadi pertanyaan apa hubungannya dengan bersyukur? Sahabat positif, Allah menjadi anda sebagai pemimpin di muka bumi, menjadikan anda mekhluk terbaik di muka bumi. Tentu bukti anda bersyukur kepada sang Pencipta adalah dengan memaksimalkan segala kelebihan yang telah di berikan Tuhan kepada anda, menjadi kaya adalah suatu bukti anda bersyukur kepada Sang Pencipta karena anda sudah memaksimalkan segala potensi yang diberikan Tuhan kepada anda, kembali ke poin dua dengan kaya anda lebih mudah untuk menjadi insan yang bermanfaat untuk insan yang lain.
Mengutip pernyataan salah satu orang terkaya di dunia, Donald Trump "anda tidak bisa memilih ketika anda terlahir sebagai orang miskin, tetapi suatu kebodohan jika anda mati dalam keadaan miskin".

Sahabat positif, ketiga alasan ini dapat anda jadikan sebagai motivasi dalam setiap usaha dalam meraih kesuksesan dalam kehidupan anda. Saya tahu banyak orang mengatakan kesuksesan dan kebahagian itu relatif , akan tetapi tidak bisa di hindari, salah satu poin penting dalam kesuksesan dan kebahagian adalah anda memiliki kemapanan dalam keuangan anda. 
Yang perlu kita ingat adalah menjadi kaya adalah agar kita menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain sehingga kita lebih dekat kepada  Sang Pencipta, bukan menjadi orang yang sombong dengan kekayaan yang dimiliki.


Comments

Popular posts from this blog

Jalan Malam: Pasar Sukaramai "Malam"!! Surga Wisata Belanja Murah Yang Berkualitas

5 Tips Jitu Berbelanja Dengan Effektif Di Tahun 2017