Inilah 5 Tanda Anda Mencintai Al-Qur'an




Assalamualaikum sahabat positif, sudah kah anda mewarnai keseharian anda dengan membaca Al-qur'an? semoga kita-kita adalah orang yang mencintai Al-Qur'an dan menjadikannya sebagai panduan hidup kita hingga akhir nafas kita.

Sahabat, kita tahu perkembangan zaman semakin pesat, salah satunya hadirnya teknologi yang dalam perkembangannya semakin hari semakin meningkat, sehingga tidak sedikit diantara kita lalai hingga lupa untuk meningkatkan keimanan kita dengan beribadah kepada Allah SWT akibat dari kemajuan teknologi yang menempatkan kita sebagai manusia yang jauh dari Al-Qur'an.

Hari ini di lingkungan keluarga kita, di lingkungan masyarakat kita banyak kita lihat dan nyata terjadi, dimana kita rela menghabiskan waktu berjam-jam di depan televisi, rela menghabiskan waktu kita di depan layar handphone/android kita, rela menghabiskan waktu di depan layar komputer kita, hingga akhirnya lalai dan lupa lah kita untuk meluangkan waktu sekian menit, sekian jam untuk membaca Al-Qur'an.

Semoga mulai detik ini, kita mulai merubah pola hidup kita menjadi seseorang insan yang tergolong ke dalam orang-orang yang mencintai Al-Qur'an, yang meluangkan waktu di tengah kesibukan kita sehari-hari untuk membaca dan memaknai Al-Qur'an. Tahukah sahabat, ada beberapa tanda orang-orang yang mencintai Al-Qur'an, berikut beberapa tanda bahwa anda termasuk orang-orang yang mencintai Al-Qur'an:

1. Al-Qur'an ku Rutinitasku

Tanda yang pertama orang yang mencintai Al-Qur'an adalah menjadikan aktivitas membaca Al-Qur'an sebagai rutinitas yang di lakukannya. Tidak peduli sesibuk apapun dirinya dalam kesehariannya, dia tidak akan luput untuk membaca Al-Qur'an setiap harinya.Selalu meluangkan waktu dalam setiap hari yang dijalaninya untuk membaca Al-Qur'an.

Baca Juga : 5 Tanda Anda Adalah Orang Sukses

2. Perasaan Selalu Was-Was

Tanda kedua seseorang yang mencintai Al-Qur'an adalah selalu was-was. Yah dia akan selalu was-was, tidak tenang, dan merasa ada yang kurang ketika ia lalai dalam membaca Al-Qur'an walau hanya satu hari ia tidak membaca Al-Qur'an. Rasa bersalah itu akan timbul dalam benaknya, hatinya tidak tenang karena ia sudah lalai dalam membaca ayat-ayat Allah SWT, dan merasa bahwa ia sudah terbawa oleh tipu daya nikmat dunia sehingga melalaikan dirinya untuk membaca Al-Qur'an. Karena Cintanya terhadap Al-Qur'an mereka yang mencintai Al-Qur'an tidak akan mau hatinya kosong apabila tidak membaca Al-Qur'an setiap hari dalam kehidupannya.

3. Lisannya Terjaga

Tanda ketiga orang yang mencintai Al-Qur'an adalah lisannya terjaga. Sahabat sadar ataupun tidak sadar ketika kita mampu mencintai Al-Qur'an dan membaca-nya setiap harinya, yakinlah lisan kita akan terjaga dari perkataan-perkataan yang tidak bermanfaat. Mereka yang mencintai Al-Qur'an tidak akan mau mengeluarkan kata-kata kosong apalagi menjurus kepada memburuk-burukkan orang lain. Lihat lah di sekitar anda orang-orang yang mencintai Al-Qur'an lisannya benar terjaga tidak mengeluarkan ucapan-ucapan yang nyaring yang menyakitkan hati.

4. Mencintai Orang Tua

Bukti ke empat anda adalah orang yang mencintai Al-Qur'an yaitu mencintai orang tua. Orang yang rutin membaca Al-Qur'an adalah orang-orang yang cinta dan sayang kepada orang tuanya, kenapa demikian? yah mereka sadar dengan membaca Al-Qur'an sedikit banyak pahala ikut mereka berikan kepada orang tua mereka. Mereka sadar bahwa harta kekayaan seluruh isi di dunia ini mereka berikan sekalipun kepada orang tuanya tidak akan seimbang dengan lantunan ayat suci yang rutin mereka baca. Baik ketika dekat ataupun jauh dari orang tua lantunan ayat suci Al-Qur'an tidak akan pernah tinggalkan karena mereka tidak akan mau aliran pahala ke orang tua nya berkurang.

Di saat anda berada dekat dengan orang tua anda, dan anda rutin melantunkan ayat suci Al-Qur'an yakinlah hati orang tua anda akan lapang, wajahnya bahagia di dalam hatinya terucap "Ya Allah aku tidak butuh harta yang berlimpah dari anakku, rasa sakit ku ketika melahirkan, merawat anakku hilang ya Allah ketika telinga ini mendengarkan lantunan ayat suci yang selalu ia bacakan". Pada saat itulah senyuman orang tua dan rasa syukur mereka terucap, karena telah berhasil mendidik anda menjadi orang yang cinta kepada Allah SWT.

Baca Juga : Tanda Anda Memiliki Penyakit Hati

5. Sadar

Bukti kelima anda termasuk orang yang mencintai Al-Qur'an adalah anda sadar. Apa maksudnya?
1. Anda sadar bahwa jelaslah Al-Qur'an sebagai pedoman hidup anda di dukung dengan hadist hingga akhir hayat anda.
2. Anda sadar dengan membaca Al-Qur'an anda belum dijamin masuk surga, apalagi anda tidak membacanya.
3. Anda sadar dengan membaca Al-Qur'an anda belum tentu mendapat hidayah, apalagi anda tidak membaca Al-Qur'an.
4. Anda Sadar anda belum mampu menghapalnya, sehingga anda sadar membaca Al-Qur'an semoga mendapat hidayah hingga mampu menghapal-nya. Lah jangan sampai anda membaca Al-Qur'an saja anda gak mampu.


Demikianlah sahabat positif, 5 tanda anda mencintai Al-Qur'an, sebenarnya ini adalah tanda-tanda sederhana yang membuktikan anda mencintai Al-Qur'an. Semoga artikel ini memberikan manfaat untuk kita semuanya, dan semoga ini menjadi penyemangat kita untuk memulai mencintai Al-Qur'an, dan menumbuhkan rasa cinta kita terhadap Allah SWT. Semoga di berkahi Allah SWT. Amin ya rabbal alamin.

Comments

Popular posts from this blog

Jalan Malam: Pasar Sukaramai "Malam"!! Surga Wisata Belanja Murah Yang Berkualitas

Inilah 3 Alasan, Mengapa Anda Harus Menjadi Orang Kaya

5 Tips Jitu Berbelanja Dengan Effektif Di Tahun 2017