Yudisium Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMED : Lantik 189 Lulusan Dari 4 Jurusan/Prodi




Assalamualaikum sahabat positif, semuanya sudah pasti tahu Universitas Negeri Medan, yah salah satu Universitas Favorite di Indonesia ini tidak henti-hentinya melahirkan lulusan yang berkompeten dalam dunia pekerjaan khususnya dalam bidang Pendidikan. Yap kali ini Fakultas Ilmu Pendidikan UNIMED yang merupakan salah satu Fakultas yang terdapat di Universitas Negeri Medan melantik 189 lulusannya dari 4 Jurusan/Prodi yang terdapat di Fakultas tersebut, yaitu Jurusan PPB-BK, PLS, PG-PAUD dan PGSD. Seperti pantauan team Positif-Post kali ini, Yudisium yang dilaksanakan pada 05 Mei 2017 bertempat di Gedung Auditorium ini dilaksanakan dengan begitu meriah dan penuh dengan ke khidmatan.

Acara yang dimulai pukul 08-00 Wib ini di awali dengan menyanyaikan lagu "Indonesia Raya", yang dilanjutkan dengan pembukaan rapat terbuka Senat Fakultas ilmu Pendidikan yang dipimpin Oleh Dekan Drs. Nasrun, Ms.

Kegiatan Yudisium  melantik 189 lulusan yang terdiri dari 6 orang dari Jurusan PPB/BK, 22 orang dari Jurusan PLS, 19 orang dari PG-PAUD, dan 142 orang dari Jurusan PGSD. Prosesi pelantikan terhadap 189 lulusan ini berlangsung dengan khidmat dan begitu megharukan, hal ini terlihat ketika lagu hymne guru yang dinyanyikan seluruh yang berhadir pada acara tersebut terutama para lulusan yang mengingat begitu besar peran serta para Dosen/Tenaga Pendidik yang tak mengenal lelah dalam upaya memberikan Ilmu Pengetahuan kepada mereka, seperti yang diungkapkan salah satu lulusan dengan IP terbaik Istiana dari Jurusan PLS yang mengatakan, " bahwa setalah lulus baru dia menyadari sebenarnya perjuangan dalam perkuliahan yang sebenarnya bukanlah dilakukan para mahasiswa, akan tetapi tokoh perjuangan yang sebenarnya dalam kelulusan mereka adalah para dosen  yang tidak henti-hentinya memberikan pembelajaran, pengalaman serta berbagai saran dan masukan, serta semangat kepada mahasiswa agar menjadi seseorang individu yang mampu memberikan manfaat tidak hanya dalam lingkungan keluarga akan tetapi untuk masyarakat.


positif-post.blogspot.com

Pada kesempatan tersebut Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Drs. Nasrun, Ms dalam bimbingan dan arahannya, beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga nama baik almamater, serta berperan aktif dalam meningkatkan pemerataan pendidikan kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan program ilmu yang dikuasainya, beliau juga mengatakan agar para lulusan tetap menjaga hubungan silaturahim dengan  pihak Fakultas, dan sesama lulusan agar komunikasi dapat berjalan dengan baik dan hubungan kekeluaargaan yang sudah terjalin tidak putus hanya di karenakan para mahasiswa telah menyelesaikan program pendidikannya.

Tidak hanya prosesi pelantikan, acara Yudisium Fakultas Ilmu Pendidikan ini juga di selingi dengan berbagai penampilan dari mahasiswa berupa tarian dan persembahan lagu, yang menambah kecerian serta keakraban dalam acara tersebut.

Menjelang akhir acara, keseluruhan yang berhadir pada acara tersebut bersama-sama menyanyikan lagu "Padamu Negeri", yang dilanjutkan dengan penutupan Rapat Terbuka Senat Fakultas Ilmu Pendidikan, Oleh Dekan FIP Drs. Nasrun, Ms dan di akhiri dengan pembacaan doa oleh Sugianto, S. Pdi, MA.

Alhamdulillah, Selamat kami ucapkan kepada seluruh lulusan semoga menjadi seorang lulusan yang amanah dengan gelar sarjana yang diperoleh, serta menjadi lulusan yang bermanfaat untuk agama, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.


Comments

Popular posts from this blog

Jalan Malam: Pasar Sukaramai "Malam"!! Surga Wisata Belanja Murah Yang Berkualitas

Inilah 3 Alasan, Mengapa Anda Harus Menjadi Orang Kaya

5 Tips Jitu Berbelanja Dengan Effektif Di Tahun 2017